Rabu, 13 November 2013

Cara Posting HTML di Blog Mudah

Cara Posting HTML di Blog Mudah.  setiap blogger ingin membuat banyak artikel tentang segala hal mulai dari kebutuhan sehari-hari yang tidak terpikirkan oleh orang lain untuk membuat artikelnya sampai kejadian yang lagi menjadi headline. cara seperti itu sangat baik terutama untuk memanjakan pengunjung website atau blog kita. bayangkan betapa mudahnya orang mencari informasi di web kita karena semua hal telah tersedia. walaupun itu sangat sulit sekali.

Cara Posting HTML di Blog Mudah
sumber gambar: mysusis.com

hal yang sangat penting lagi adalah ketika kita akan posting kode HTML karena hal tidak biasa. artinya jika kita melakukan posting HTML dengan cara manual atau ditulis biasa di halaman blog maka yang muncul bukan kode HTML lagi. kode HTML akan di convert menjadi laman HTML sehingga kode yang dituliskan menjadi tidak terlihat. ini yang jadi masalah. namun jangan khawatir pada kesempatan kali ini akan dibahas cara posting HTML di blog dengan mudah.

bagaimana cara posting kode HTML di blog ?


paling tidak ada 2 cara membuat parse postingan HTML di blog. pertama dengan menggunakan website encoder yang tersedia gratis. diantaranya opinionatedgeek.com/DotNet/Tools/HTMLEncode/Encode.aspx atau dibawah ini.




caranya copy code HTML yang akan ditampilkan di blog kemudian paste pada kotak diatas. kemudian klik convert dan copy serta letakkan code hasil encode tadi di blog anda. mudah bukan ? copy paste saja. untuk melihat hasilnya publikasikan dulu.

kedua, menggunakan text area. dengan copy code dibawah ini dan ganti tulisan diantara textarea.

<div> <form name="copy"> <div align="center"> <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All" /> </div> <div align="center"> <textarea cols="30" name="txt" rows="5" wrap="VIRTUAL">Ganti tulisan ini dengan tulisan atau Kode HTML yang akan anda tampilkan di dalam text area</textarea></div> </form> </div>

textarea akan terlihat seperti ini.

demikian artikel cara posting HTML di blog mudah. semoga dapat membantu teman-teman yang sedang mencari cara untuk membuat posting artikel code HTML di blog.

IdaQurotulS

tips ngeblog tim

12 komentar:

  1. mantap sekali gan artikelnya saya lagi nyari artikel yang seperti ini...

    BalasHapus
  2. ijin praktek gan
    suwun
    alngaleri.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo, terima kasih sudah mampir di artikel
      posting html code

      Hapus
  3. Balasan
    1. sama-sama, terima kasih sudah mampir di catatan
      cara posting kode html di blog

      Hapus
  4. Balasan
    1. terima kasih sudah komen di cara posting kode
      html di blogspot

      Hapus
  5. i like it.. thank you... makasih banyak atas informasinya...!!!!

    BalasHapus
  6. mantap dah artikelnya kawan
    www.aromaessen.com

    BalasHapus

 

Copyright @ 2013 Tips ngeBlog.